Ad Code

Khasiat Essential oil diffus bagi kesehatan

 KHASIAT ESSENTIAL OIL DIFFUS BAGI KESEHATAN


Manfaat essential oil atau aromaterapi sebenarnya enggak hanya berupa pengharum ruangan saja. Menurut ahli, minyak yang satu ini menyimpan manfaat bagi kesehatan, misalnya melepaskan energi negatif. Nah, berikut fakta seputar essential oil yang perlu diketahui.

Penasaran apa saja khasiat essential oil diffus bagi kesehatan? Berikut penjelasannya

1.    Menjaga sistem kekebalan tubuh

Minyak astiri memilii anti bakterial dan anti virus yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh begitu aromanya terhirup. Minyak yang digunakan untuk menambah kekebalan tubuh seperti lemon, tea tree dan peppermint.

2.    Menignkatkan kualitas tidur

Minyak astiri dapat meningkatkan aktivitas neorotransmitter di otak dan merangsang pelepasan hormon serotonin dan dopamin, yang menyebabkan tidur lebih lama. Caranya Letakan diffuser di kamar tidur agar bisa istirahat dengan nyenyak.

3.    Melegakan pernapasan

Menghirup essentialoil dapat meningkatkan kesehatan pada saluran pernapasan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan membantu menghilangkan flu dan batuk. Minyak yang sangat baik untuk kesehatan pernapasan seperti lemon, tea tree eucalyptus.

4.    Menghilangkan kecemasan

Bayak orang menyebarkan essential oil melalui diffuser untuk mengurangi kecemasan, meningkatkan ketenangan dan pikiran menjadi rileks. Minyak yang dugunakan seperti lavender dan chamomile.

5.    Mengusir serangga

Manfaat lain dari essential oil diffuser nyamuk untuk mengusir dan mencegah dari gigitan nyamuk dan serangga lainnya. Essential oil terbaik yang dgunakan untuk mengusir serangga termasuk lemongrass, rosemary, dan cedarwood


6.    Ruangan lebih sehat

Saat sejumlah bakteri cukup banyak di udara, hal itu sangat bahaya bagi tubuh kita. Solusinya, ;etakan essential oil difuuser ini di suatu ruangan maka saat jumlah bakteri cukup banak di udara, hal itu sangat bahaya bagi tubuh kita. Solusinya, letakan essential oil diffuser ini di suatu ruangan maka ruangan tersebut akan terbebas dari bakteri maupun virus, karena essenntial oil ini memliki sifat anti bakteri dan antivirus.

7.    Meningkatkan mood

Essential oil memilki kekuatan untuk menghilangkan depresi dan menciptakan suasana hati yang bahagia. Ini bisa jadi booster untuk menjalankan aktivitas di rumah

Untuk info selengkapnya terkait  essential oil klik disini

Post a Comment

0 Comments