Cara Menghasilkan Dolar dari ShutterStock Untuk Pemula

CARA MENGHASILKAN DOLAR DARI SHUTTERSTOCK

Apa sih Shutterstock, Shutterstock adalah salah satu platform penyedia gambar, video, dan musik berlisensi yang membuka peluang untuk Anda yang memiliki hobi fotografi atau editing sebagai kontributor.

Mungkin dari kalian tidak asing dengan situs di atas ya? Shutterstock sendiri sudah menjadi tempat faforit bagi banyak orang bahkan diseluruh dunia, karena memang sifatnya yang mendunia. Situs ini sudah mendukung kurang lebih dari 200 bahasa dan 19 mata uang di dunia loh. Pelanggannya pun sudah sangat banyak, karena bergerak kurang lebih dari 150 negara di dunia.

Dari shutterstock memungkinkan kalian mendapatkan Cuan lebih dari $1000 USD perbulan loh. Ada bebrapa cara untuk bisa menghasilkan uang dari shutterstock, di mana diantaranya foto, video, vektor, ilustrasi dan musik. Daripada semakin penasaran, yuk simak ulasan berikut.

Tidak ada kata sulit untuk bisa menghasilkan cuan bahkan dari shutterstock. Dengan menjadi contirbutirshutterstock bisa lebih besar atau ini juga tergantung seberapa lincah kamu dalam menciptakan kontek menarik serta strategi keyword bahkan sampai mempromosikannya.

Untuk menjadi kontributor shutterstock, setidaknya ada empat jenis konten yang bisa kamu buat dan jual di shutterstock. Keempat jenis konten tersebut merupakan Foto, fototage clips, vektor dan ilustrasi. Untuk penjelasan lebih terperinci cekidot penjelasan berikut, tapi kali ini Mimin akan membahas Shutterstock Contibutor Foto karena kontennya yang sangat mudah.

KONTRIBUTOR FOTO SHUTTERSTOCK

Ini salah satu cara menghasilkan cuan dari shutterstock yang bisa dibilang paling mudah dilakukan dan hampir setiap orang bisa melakukannya, Yups! Menjadi Kontributor Foto Shutterstock memungkinkan kalian bisa mengumpulkan pundi – pundi Cuan dalam bentuk Dolar.

Foto yang diunggah bisa foto apa saja, baik itu lanscap alam, hewan, tumbuhan, objek dan lainnya. Tetapi foto yang diunggah tidak boleh mengandung merek atau brand, contohnya kita bisa memotret dengan camera ponsel dan sering terdapat watermark nama ponsel, dan nama kalian, nah itu harus dihindari ya. Dan memotret tidak hanya dengan kamera DSLR, menggunakan Handphone juga bisa asalakan memenuhi syarat yang ada di shutterstock.

Apa bila kalian memotret objek seperti pemandangan dan ada orangnya, maka kalian harus menyertakan data diri orang atau model tersebut nah kalo seperti itu ribed tapi ada cara biar tidak ribed yaitu, pada saat unggah kalian bisa memilih pilihan editor saat unggah fotonya tsb.


ATURAN YANG ADA DI SHUTTERSTOCK

  • Foto harus dari hasil jepretan atau foto sendiri (jangan nyomot foto orang lainya);
  • Ukuran foto minimal High Definition (HD), lebih bagus lagi Full HD;
  • Ukuran foto minimal 1MB, tapi jika foto lebih besar kualitasnya maka semakin gampang disetujui oleh shutterstock;
  • Bisa memilih foto, yaitu potret atau landscap;
  • Khusus foto objek, Fokus foto harus lebih ke objek dan tidak boleh terdapat noise;

Jika pada saat unggah foto ada yang mirip maka hanya salah satu foto yang akan disetujui.

Itu cara unggah foto dan beberapa aturan yang ada di shutterstock ya. Jika klian tertarik dan ingin mendapatkan cuan, Klik Registrasi untuk mencoba dan registrasi ke shutterstock kontributor. Selamat mencoba dan mengumpulkan pundi – pundi CUAN.



Post a Comment

0 Comments