Ad Code

Manfaat Jati Belanda

MANFAAT JATI BELANDA


Daun adalah bagian tanaman yang sering dimanfaatkan.  Salah satu di antaranya adalah Daun Jati Belanda, khasiat daun Jati Belanda ini telah teruji, seperti menekan risiko diare, mengatasi masalah berat badan, hingga mengontrol laju kolesterol.

Jati belanda terkenal dengan daunnya yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Hal ini sudah terbukti secara embris bahkan medis. Dari segi emmpiris atau pengalaman, daun jati belanda sudah dibuat menjadi jamu pelangsing alami oelh orang-orang terdahulu dan secara medispun sudah terbuti dengan berbagai penelitian yang membenarkan akan khasiat dalam menurunkan lemak dalam tubuh. Secara fisik daun jati belanda berwarna hijau tua, bentuknya lonjong, tepinya bergerigi dan ujung daunnya runcing.



Menurut beberapa akhli, daun jati belanda mampu menurunkan berat badan karena mengandung senyawa damar, alkaloid, dan zat samak. Ketiga senyawa ini berfungsi untuk membatasi atau mengontrol produksi lemak dalam tubuh, untuk mendapatkan tubunh langsing dengan jati belanda biasanya daunnya dibuat ramuan jamu atau the. (Sumber : Buku 100 Top Tanaman obat Indonesia, Kementrian Kesehatan RI.Halaman 98)

Berikut beberepa contoh ramuan dari daun jati belanda

1.    Peluruh kolesterol

Ambil beberapa lembar daun jati belanda kering. Seduh dengan air panas secukupnya, seperti membuat teh. Saring sebelum diminum. Agar tidak hambar, tambahkan satu sendok madu atau gula batu.

2.    Pereda Diare

Daun jati belanda kering digiling atau ditumbuk untuk dijadikan serbuk. Ambil 20 gr serbuk yang sudah digiling atau ditumbuk kemudian seduh dengan air panas. terus saring dan minum dua kali sehari. Jika suka, bisa dicampur kencur dan madu secukupnya. Catatan: Tidak dianjurkan untuk orang yang punya riwayat ginjal

3.    Pelangsing

Ambil tujuh lembar daun jati belanda segar lalu cuci bersih. Tambahkan sepotong rimpang bangle, temulawak, atau kunir putih. Rebus dengan satu setengah gelas air bersih sampai tersisa satu gelas. Setelah dingin, saring dan minum. Saat meramunya harus bersamaan dengan temulawak atau kunir putih guna mengurangi efek iritasi lambung. Selama mengonsumsi ramuan ini, tetaplah minum banyak air putih.

Untuk memaksimalkan program diet anda anda bisa mencoba produk herbal dari essenzo dengan menonsumsi Madu Pelangsing, Yaitu Sliming Honey untuk lebih detail tentang produk anda bisa klik Sliming Honey


Post a Comment

0 Comments